that has secret destinations.

February 6, 2013

Menjejakkan Kaki di Gunung Kidul Part 1

2/06/2013 Posted by Arif Setiawan , , 4 comments
Melakukan perjalanan bersama teman-teman seperjuangan memang tidak diragukan lagi bakal jadi hal yang menyenangkan. Perjalanan ini sebenarnya sudah agak lama, sekitar pertengahan bulan November tahun lalu, tapi laporan perjalanannya sudah tertimbun di draft terlalu lama. Jadi dipersingkat saja tanpa melampirkan kisah secara detailnya ya. Biarkan dokumentasi perjalanan kami yang memberikan cerita :D.

Perjalanan diawali dengan menggunakan kereta Pasundan tujuan Kiaracondong - Surabaya, berlima (saya, @kungfuhugo, @yudhiadi, @hannz_uzot dan #lisna). Setelah perjalanan sekitar 9 jam, kami turun di Stasiun Lempuyangan, Jogja. Setelah itu kami langsung mencari tempat makan, kelaparan bray! Kami menyeberang di daerah timur stasiun dan sampailah di Phuket, warung makanan Thailand gitu. Saya memesan ayam goreng thailand kalau ga salah. Setelah itu kami mencari penginapan di daerah Sosrowijayan, diawali dengan nongkrong di halte transjogja sekitar setengah jam :D.

Kami mendapatkan penginapan dengan harga Rp 230.000 untuk 2 kamar selama semalam. Waktu itu emang lagi mahal harga penginapan, bertepatan dengan long weekend soalnya.

Malam hari, kami habiskan waktu untuk mempersiapkan sewa peralatan camping (daerah Pojok Beteng Wetan), jalan-jalan di sekitar Malioboro dan makan di Angkringan Stasiun Tugu, diakhiri dengan nongkrong di perempatan Kantor Pos hingga tengah malam. Kami harus kembali ke penginapan untuk beristirahat, karena harus bertemu dengan rombongan satunya di Wonosari pagi hari.

stasiun lempuyangan 1penginapan sosrowijayan
Bersambung ke part 2 (harus persiapan menyambut temen dari Sulawesi soalnya).

4 comments: