Kerja Kreatif

Pernahkah mendengar istilah seperti itu?

Saya mulai menjadi salah satu orang yang menaruh respek sekali terhadap orang-orang yang mau dan mampu berkarya di dunia industri kreatif dan atau dunia-dunia lain dimana seseorang bisa menjadikan hobinya menjadi awal dari mata pencaharian mereka.

Misal seseorang yang hobi game bisa sampai dengan mendirikan perusahaan game. Seseorang yang hobi ngeblog bisa menjual konten dengan baik. Seseorang yang hobi fotografi bisa menjual karya fotonya. Seseorang yang bisa coding bisa punya sebuah produk yang menghasilkan. Seseorang yang hobi komik bisa mendapatkan penghasilan dari gambar-gambar komiknya. Seseorang yang hobi travelling bisa jadi travel consultant. Seseorang yang hobi bercerita dan menulis bisa jadi seorang penulis. Atau yang baru saja saya tonton di Hitam Putih Trans 7 seorang atlet sepeda yang bisa memperoleh pendapatan dari bersepeda itu sendiri. Dan masih banyak lagi.


Hal-hal seperti itu yang mungkin tadinya tidak terpikirkan di benak masing-masing dari kita bahwa dari hobi kita pun kita bisa menjalani kehidupan kita ke depannya, asalkan bisa melihat peluang, pasar dan menghasilkan ide yang bagus. Ya, memang si semua itu tidak ada jaminan akan adanya kesuksesan, tetapi di luar sana sudah terlalu banyak contoh yang bisa memanfaatkan hobi mereka menjadi sumber pencaharian hidup.Tinggal usaha masing-masing. Dan mengapa kita tidak?

Bukankah dunia ini akan lebih indah jika setiap orang bekerja berdasarkan apa yang disukai? Pastinya pekerjaan akan terasa nyaman dan menyenangkan. Mungkin ibaratnya dunia akan bergerak seperti gerigi mesin yang terkait satu sama lain, selalu mendapatkan perawatan dan pelumas yang baik. 

0 comments: