that has secret destinations.

January 30, 2013

Memperkaya Konten Blog dengan Storify

1/30/2013 Posted by Arif Setiawan , , , , No comments

Don't get lost in the noise. Discover the voices worth sharing.
Itu adalah tagline nya layanan yang baru-baru ini saya pakai, namanya Storify. Fitur utama dari Storify adalah membantu pengguna untuk membuat/menciptakan sebuah cerita-cerita pendek dari record yang sudah ada di social media atau url tertentu. Bisa dijadikan satu dan diurutkan secara ascending maupun descending. Sehingga pengguna tidak perlu lagi copy paste record tersebut, tinggal nanti hasil dari storify di embed atau di share.

Nah, layanan seperti ini menurut saya sangat menguntungkan sekali terutama buat para blogger ni, jika ingin memberikan kutipan-kutipan tertentu dari berbagai sumber dan menampilkan orisinalitas dari sumber informasi tersebut. Selain itu, juga dapat menghasilkan rich content buat blognya :).

Sebagai contoh saja jika saya membuat postingan tentang Nguping Twitter diblog ini, record twitter yang ada sudah saya satukan menggunakan layanan storify, sehingga bisa dibaca lebih mudah oleh pembaca.

Gimana cara membuatnya? Gampang.
  • Bikin akun dulu di webnya.
  • Create Story.
  • Enjoy the editor. Tinggal drag and drop di sana. Untuk mencari sumber informasi ada di sidebar kanan, jika sudah tampil, tinggal drag ke editor utama.
  • Publish. Share/Embed.
Hasilnya nanti seperti ini.

0 comments:

Post a Comment